Favorite Quotations

"Life starts from nothing to something, then becoming someone and finally to be NO ONE because the only One is Allah Swt." _Reza M. Syarief, MA.,M.BA., CMLP_

"Mengapa kita harus mendengarkan suara hati kita ? Sebab, di mana hatimu berada, di situlah hartamu berada." _Sang Alkemis (Paulo Coelho)_

Tuesday 12 April 2011

Behind the Puzzle


What's philosophical of puzzle???
Do you see those puzzles?

Bagaimana rasanya ketika bermain puzzle?

Kita berusaha mencari pasangan yang paling tepat untuk potongan yang kita pegang. Mudah kah ? Aku rasa tidak. Kita harus hafal bentuk rongga puzzle yang dipegang, dan mencari potongan puzzle lain yang memiliki rongga yang tepat untuk dihubungkan.

Ketika ketemu, mereka klik, pas, tepat, saling melengkapi.

You see, aku tak tahu pasti seperti apakah bentuk rongga yang aku punya.

Jika aku tidak tahu bentuk ronggaku, bagaimana aku mencari pasangan dengan bentuk rongga yang paling pas?

Bagaimana aku tahu bentuk seperti apakah yang dapat mengisi ronggaku, dan bagaimanakah caraku mengisi rongga miliknya?

This morning, I said to a friend, membentuk rumah tangga is something, it is a big thing. Kamu gak bisa menikahi seseorang hanya karena kamu ingin balas budi atau merasa kasihan. Paling pertama kamu harus lihat dalam dirimu, who or what you actually really need? Dan apa potensi yang bisa kamu beri untuk melengkapi kekurangan pasanganmu?

coz klo klik, pernikahan akan membentuk keseluruhan gambar yang bercerita. Just like the puzzles.

Paling bisa ya klo nasehatin orang,,,huft...tapi memang bukahkah itu yang perlu kita lakukan selama di dunia? Kita terus berusaha dan berjuang mencari potongan-potongan yang hilang supaya di kemudian hari kita mengerti keseluruhan ide cerita dari hidup kita?




No comments:

Post a Comment